Spiderman Parepare Ikut Beraksi Bersihkan Pantai, di Puncak HUT SMSI Ke-4

 

Spiderman bersama dengan warga lainnya bersihkan pantai Lumpue dari sampah, pada puncak peringatan HUT Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) ke- 4


PAREPARE, SULSEL-Puluhan warga di kota Parepare  terdiri dari komunitas peduli lingkungan pecinta alam dan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kota Parepare menggelar aksi bersih-bersih di kawasan wisata alam pantai Lumpue kota Parepare  Sulawesi selatan. Minggu (7/3/2021)

 

Warga di kota Parepare  terdiri dari organisasi peduli lingkungan pecinta alam dan organisasi SMSI menggelar aksi bersih-bersih di kawasan wisata alam pantai Lumpue Kecamatan Bacukiki kota Parepare . Aksi bersih-bersih ini diprakarsai oleh organisasi SMSI dalam rangka puncak hari jadi SMSI kota Parepare  yang ke 4 tahun.

 

Pada peringatan itu ketua SMSI mengajak warga dan organisasi lainnya serta bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLHD) kota Parepare untuk melakukan aksi bersih-bersih di pantai Lumpue. Menariknya aksi ini juga menghadirkan Spiderman Parepare konten Creator yang mengkampanyekan lingkungan bersih dari sampah plastik.

 

Ribuan jenis sampah plastik menyerbu kawasan wisata alam pantai Lumpue, yang berasal dari limbah rumah tangga terbawa arus laut , membuat SMSI bergerak mengajak warga bersih-bersih pantai sebagai bentuk kepedulian terhadap kebersihan lingkungan.


Sementara itu, menurut Ketua SMSI Kota Parepare Ade Cahyadi, mengemukakan dipilihanya Pantai Lumpue dalam aksi tersebut, karena menrutnya pantai Lumpue adalah ikon wisata Kota Parepare.

 

“kegiatan ini adalah dalam rangka puncak peringatan hari jadi SMSI ke 4. Bertujuan menciptakan lingkungan pantai yang bersih dari sampah. Kami memilih pantai Lumpue karena pantai ini merupakan ikon wisata alam Kota Parepare yang sudah lama dikenal, jadi kita harus lestarikan,”terang Ade yang juga jurnalis Harian Parepos.

 

Lebih lanjut ade cahyadi menambahkan, dipilihnya pantai lumpue menjadi pusat kegiatan bersih-bersih, karena menurutnya pantai tersebut merupakan ikon wisata kota Parepare  yang sudah terkenal.


Atas aksi itu warga berhasil mengumpulkan sekitar spuluh ton sampah yang didominasi sampah plastik.


Pengunjung di wisata alam pantai lumpue tak seperti biasanya , sejak masa pandemi dan pengaruh cuaca buruk pengunjung di objek wisata ini sepi.  (*)

 

 

 

 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama