Satpol PP Melakukan Razia Kos-kosan Di Tengah Penerapan PPKM

 

Personel Satpol PP Kota Parepare melakukan razia di sebuah rumah kost di Kota Parepare


PAREPARE, SULSEL-Satuan polisi pamong praja kota Parepare  kembali melakukan razia kos-kosan di tengah penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).Dalam rangka menekan laju penyebaran covid-19 dan penyakit masyarakat. Minggu (14/3/2021)

 

Ditengah penerapan PPKM berskala mikro di kota Parepare . Satpol PP melakukan razia di malam hari dengan menyasar beberapa kos-kosan yang tersebar di kota Parepare .

 

Operasi ini dilakukan dalam rangka menekan laju penyebaran covid-19 di kota Parepare  dan meminimalisir gangguan penyakit masyarakat seperti narkoba dan pengaruh alkohol. Satu persatu personel Satpol PP memeriksa kamar penghuni kost dan meminta memperlhatkan identitas kependudukannya. Dari hasil operasi itu personel satpol-pp menemukan sedikitnya lima penghuni kamar kost sedang berhubungan intim didalam kamar yang bukan pasangan resmi.

 

Kelima pasangan muda-mudi itu terpaksa dibawah ke kantor satpol-pp untuk didata dan diberikan pembinaan selanjutnya diserahkan kepada orangtua mereka masing-masing.

“jai kami menindak lanjuti laporan warga terkait banyaknya pasangan yang bukan suami istri, di salah satu penginapan di Kota Parepare. Jadi kami melakukan yustisi dan kami menemukan lima muda-mudi yang bukan suami istri sah dan kami melakukan pembinaan, “urai Prasetyo

 

Lebih lanjut, Prasetyo menambahkan selain melakukan operasi yustisi juga dilakukan pemantauan penerapan protocol kesehatan di sejumlah café, warung makan, restoran dan warung kopi sesuai Perwali Nomor 31 tahun 2020 tentang penegakan penerapan protocol kesehatan,”lanjut dia. (*)

 

 

 

 

 

 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama