Hawatir Makam Anggota Keluarganya Salah Ambil Oleh OTK, Warga Mendatangi TPU Bilalangnge

Sejumlah peziarah mulai ramai mendatangi Tempat Pemakaman Umum (TPU) Khusus jenazah pasien Covid-19 di Bilalangnge Kel. Lemoe Kec. Bacukiki Kota Parepare, Sulawesi selatan. (dok/TVPARE)
 

PAREPARE, SULSEL- Pembongkaran makam dan pengambilan jenasah khusus pasien covid-19 di kota Parepare Sulawesi selatan,  yang menarik perhatian masyarakat. Kini sejumlah warga mulai berdatangan berziarah di tempat pemakaman umum (TPU) bilalangange. Hal itu untuk memastikan makam keluarganya tidak ikut dibongkar atau jasad salah ambil. Selasa (16/3/2021)

 

Pasca pembongkaran dan pengambilan jenasah khusus pasien covid-19 di pemakaman umum bilalangeng kec. Bacukiki kota Parepare. sejumlah warga dari anggota keluarga yang dimakamkan di TPU tersebut mulai berdatangan untuk berziarah sekaligus memastikan keamanan makam anggota keluarganya.

 

Seperti yang dilakukan Ramlah warga asal Kabupaten Maros sengaja datang ke Kota Parepare untuk melakukan ziarah di pamakaman umum Bilalangnge. Sekaligus mengecek makam anggota keluarganya yang meninggal karena covid-19. ia hawatir makam anggota keluarganya ikut dibongkar dan diambil jasadnya.    

“kesini bersama dengan keluarga melakukan ziarah jelang Ramadhan sekaligus memastikan apakah makam keluarga saya tidak ikut dibongkar hawatir salah ambil, karena melihat ramai di pemberitaan,”terang Ramlah kepada awak media


Hal serupa juga dilakukan Marsuki mengecek makam anggota keluarganya yang meninggal karena Covid-19 dan dimakamkan di TPU tersebut,"saya kaget setelah mendengar dan melihat di televisi jika ada pembongkaran makam dan jasadnya juga diambil, jadi saya mengecek dan ternyata aman,"ungkapnya.

 

Pembongkaran dan pengambilan jazad khusus pasien covid-19 yang menyita perhatian masyarakat dan pemerintah kota Parepare. Kini mulai ditangani oleh pihak kepolisian resort Parepare.

 

Sejak peristiwa itu terjadi TPU Bilalangnge masih terus ramai dikunjungi peziarah untuk melakukan ziarah sekaligus mengecek makam anggota keluarganya, pasca pembongkaran itu.


Hingga kini aparat kepolisian resort Parepare masih  melakukan penyelidikan terhadap dugaan pencurian jasad yang diduga dilakukan oleh orang tak dikenal. Aparat polres Parepare juga telah memasangi garis polisi pada makam yang telah digali untuk dilakukan identifikasi atas kejadian itu. (*)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama