Harga Bumbu Dapur Melonjak Dua Kali Lipat

 

Suasana lapak pedagang di Pasar Rakyat Lakessi Kota Parepare, di tengah lonjakan hrga sejumlah bumbu dapur dalam dua bulan terakhir. (dok TV|PARE) 

PAREPARE, SULSEL- Harga sejumlah bumbu dapur di kota Parepare Sulawesi selatan mengalami kenaikan. Tak tangung-tanggung kenaikannya hingga dua kali lipat dari harga sebelumnya. Selasa (16/3/2021)

 

Harga sejumlah bumbu dapur di pasaran mengalami lonjakan. Seperti yang terjadi di pasar rakyat Lakessi kota Parepare. Kenaikan harga bumbu dapur seperti cabai rawit cabai keriting bawang merah serta cabai besar melonjak tajam.

 

Harga cabai rawit yang sebelumnya 25 ribu rupiah per-kilo naik menjadi 80 ribu rupiah per-kilogram sementara cabai besar dari 12 ribu rupiah naik menjadi 30 ribu rupiah per-kilogram, cabai keriting 45 ribu rupiah yang sebelumnya hanya 15 ribu rupiah per-kilonya.

 

Selain cabai yang mengalami lonjakan harga, bawang merah juga ikut mengalami kenaikan,  dari 12 ribu naik menjadi 28 ribu perkilogram. Menurut pedagang kenaikan harga ini karena minimnya stok di sejumlah pengumpul,  diduga karena cuaca buruk menyebabkan beberapa daerah di Sulawesi selatan  penghasil cabai mengalami gagal panen.  

“sejak cuaca buruk ini bumbu dapur seperti cabai rawit, cabai keriting, cabai besar semua mengalami kenaikan, kenaikannya dua kali lipat, stok juga berkurang,”terang Saenab pedagang di Pasar Rakyat Lakessi Kota Parepare saat dikonfirmasi

 

 

Dari pantauan TV|ARE ID , kenaikan harga sejumlah bumbu dapur ini terjadi sejak dua bulan terkahir.belum diketahui pasti apa penyebab kenaikannya.(*)

 

 

 

 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama