Pengamanan Satgas Covid-19 Parepare, Pantau Penerapan PPKM

 

Tim pengamanan Satgas Covid-19 Parepare membubarkan pengunjung di salah satu cafe di Parepare karena melawati aturan PPKM yang telah dikeluarkan oleh Pemerintah setempat



PAREPARE,SULSEL-Upaya pemerintah daerah dalam  memutus rantai penyebaran covid-19 terus dilakukan. Satgas pengamanan covid-19 Kota Parepare kembali melakukan pemantauan pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) pada malam hari. Senin (22/2/2021)

Satuan tugas pengamanan covid-19 Kota Parepare terdiri dari TNI, POLRI, SATPOL -PP dan BPBD membubarkan warga yang masih berkumpul di kawasan pantai soreang Kota Parepare.

 

Selain itu pengunjung cafe yang masih asyik menikmati makanannya terpaksa harus dibubarkan oleh tim pengamanan satgas covid-19 Parepare karena sudah melewati batas batas waktu sesuai PPKM yang berlaku di Kota Parepare.

 

Sejumlah cafe dan warung kopi dirazia oleh tim pengamanan satgas covid-19. Kegiatan ini merupakan sinergitas pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Kota Parepare.  

 

Sementara itu menurut sekretaris pengamanan satgas Covid-19 Parepare Prasetyo, mengemukakan, pemantauan ini dilakukan pasca dikeluarkannya kembali surat perpanjangan pemberlakuan ppkm yang telah ditandatangani oleh waliKota Parepare HM. Taufan Pawe.

“jadi kami melakukan pemantauan ini pasca dikeluarkannya kembali kebijakan pemerintah tentang perpanjangan PPKM, berdasarkan peraturan walikota nomor 31 tahun 2020, tentang penerapan Protokol Kesehatan,”urai Prasetyo yang juga sekretaris Satpol PP Parepare.

 

 

Diketahui, pemerintah Kota Parepare mengeluarkan kebijakan tentang penerapan PPKM dengan membatasi jam operasional para pelaku usaha hanya sampai pukul. 21.00 wita dan take way hingga pukul 22.00 wita. Setelah sebelumnya mereka hanya bisa beroperasi hingga pukul 20.00 wita.

 

Alasan pemerintah Kota Parepare melakukan perpanjangan dikarenakan,  mengingat angka kasus covid-19 di Kota Parepare terus mengalami penambahan. (*)

 

 

 

 

 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama