Nikmati Keindahan Pesona Agrowisata Bacukiki Parepare

 

Inilah destinasi Agrowisata terbaru di Kota Parepare, Sulawesi selatan


 

PAREPARE,SULSEL-Di Kota Parepare sulawesi selatan sebuah kawasan yang dulunya kumuh kini menjadi hits di beberapa media sosial seperti instagram dan Facebook. Hal itu disebabkan pemerintah setempat menyulap lahan tersebut menjadi sebuah kawasan agrowisata hits di Bacukiki Kota Parepare, Sulawesi selatan.



Agrowisata terbaru di Kelurahan Bacukiki Kota Parepare. lokasi ini dulunya merupakan kawasan kumuh yang dijadikan warga sebagai tempat pembuangan sampah. Dengan inisiatif pemerintah setempat, camat Bacukiki yakni bapak Saharuddin menyulap kawasan tersebut menjadi sebuah destinasi wisata baru di wilayah pemerintahannya. 



Lokasi ini menyuguhkan pemandangan yang indah di wilayah dataran tinggi dan perkebunan jagung, hamparan pegunungan dan kincir angin kabupaten Sidrap menambah pesona keindahan yang dapat dinikmati di lokasi yang terletak di kelurahan Galung Maloang kecamatan Bacukiki Kota Parepare. 



Di lokasi ini mengunggulkan spot –spot selfie atau swa foto dari ornamen berbahan kayu dengan tulisan bernilai edukasi namun lucu dan menghibur. Beberapa diantarnya ornamen bertuliskan “tolak nikah sirih”, lemas badan sakit tenggorokan susah tidur bukanji corona tapi keracunan janji maniski deng!!!Dan beberapa guyonan lainnya. Pihak pemerintah setempat juga telah menyiapkan tempat cuci tangan sebagai bagian dalam menjalankan protokol kesehatan.

Meski masih terbilang baru namun kawasan ini tak pernah sepi dari pengunjung.

 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama