Kreatifitas Warga Barru, Modifikasi Helm Berkarakter Fredator Tembus Pasar Internasional

 

Patonangi sedang merakit helm modifikasi karakter fredator buatannya


BARRU,SULSEL-Seorang warga di desa Kupa kabupaten Barru Sulawesi selatan mampu membuat helm custom berkarakter fredator hingga bisa Go Internasional.



Patonangi pria asal Desa Kupa Kabupaten Barru, sehari-hari ia menghabiskan waktunya bekerja sebagai tukang modifikasi helm berkarakter fredator. Di rumahnya yang sederhana pria ini mampu memproduksi puluhan helm modifikasi berkarakter fredator buatannya sendiri. Namun jangan salah helm modifikasi buatannya itu mampu menembus pasar internasional.



Proses pembuatan helm modifikasi berkarakter fredator buatan Patonangi. Dalam proses modifikasi.  Helm ini dibuat secara sederhana , hanya saja dibutuhkan skil yang khusus untuk bisa memodifikasi helm fredator. menurut Patonangi proses pembuatannya cukup memakan waktu lama untuk mendapatkan hasil yang maksimal dengan beberapa tahapan. mulai dari proses pencetakan, penghalusan, pengecetan, menggambar dan perakitan aksesoris sesuai karakter dikerjakan dengan teliti.



Dalam proses pembuatan helm modifikasi ini , Patonangi tidak sendiri ia dibantu oleh dua orang karyawan yang merupakan tetangga dekat Patonangi.

Menurut, Patonangi ketertarikannya membuat modifikasi helm berkarakter fredator karena permintaan dan juga hoby,”ini karena permintaan banyak yang suka dengan karakter fredator, selain itu saya juga hoby dengan karakter fredator,”kata dia.



Dalam sehari ia bisa memproduksi puluhan helm modifikasi berkarakter fredator.  Untuk pemasaran, Patonangi memanfaatkan media sosial sebagai tempat memasarkan helm modifikasi buatannya.



Tak heran jika pemesannya datang dari berbagai daerah di indonesia bahkan luar negeri seperti Amerika, Inggris, Jepang dan Jerman. Untuk persoalan harga Patonangi mematok harga mulai dari 2 juta hingga 3 juta rupiah tergantung tingkat kesulitannya.(*)

 

 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama