Cegah Banjir TNI Bangun Drainase di Bacukiki

 

Personel TNI 1405/Mallusetasi melakukan pekerjaan pembangunan drainase di Kel. Lemoe Kec. Bacukiki Parepare, untuk antisipasi banjir


PAREPARE, SULSEL- Mengantisipasi timbulnya banjir yang disebabkan buruknya saluran air. Olehnya itu TNI kodim 1405 Mallusetasi kota Parepare Sulawesi selatan, melakukan pekerjaan pembuatan drainase di Kelurahan Lemoe Kecamatan Bacukiki kota Parepare. Senin,(22/2/2021)

 

Personel TNI 1405 Mallusetasi kota Parepare melakukan penggalian saluran drainase yang terletak di Kelurahan Lemoe Kecamatan Bacukiki kota Parepare. selain penggalian juga pembersihan dan pemangkasan yang akan menjadi titik pembangunan drainase.  

 

Sementara itu Dandim 1405/Mallusetasi Kota Parepare, Letkol. CZI. Arianto Wibowo, menjelaskan, Proyek ini merupakan program Tentara Manunggal Membangun Desa  (TMMD) ke 110, tahun anggaran 2021

 

“Proyek drainase sepanjang 500 meter ini telah memasuki tahapan penggalian yang rencananya ditargetkan selesai hingga akhir Maret 2021 mendatang ke semuanya ini adalah program TMMD ke 110 tahun anggaran 2021,”. Terang Dandim 1405/Mallusetasi kepada para awak media.

 

 

Lebih lanjut Arianto wibowo, menambahakan, selain pembangunan drainase juga ada pembangunan jalan sepanjang satu kilometer dan pembangunan talut sepanjang 750 meter.

 

Untuk diketahui seluruh pekerjaan proyek ini akan dilakukan oleh anggota TNI kodim 1405 Mallusetasi bersama dengan warga sekitar. (*)

 

 

 

 

 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama